Senin, 11 November 2013

Wisata Ke Taman Safari Indonesia

Pada tugas softskill tulisan ini saya akan menceritakan wisata saya saat pergi ke Taman Safari Indonesia yang bertempat di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
Taman Safari Indonesia adalah tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Taman Safari Indonesia ini saya jelaskan kembali terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak.
Taman ini berfungsi menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, serta mempunyai suhu rata-rata 16 - 24 derajat Celsius.
Taman Safari memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya. Taman Safari Indonesia dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi seperti bus safari, danau buatan, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini yang melintasi perkampungan ala Afrika, taman burung, baby zoo, kincir raksasa, gajah tunggang, komedi putar, pentas sirkus, area gocart, bom bom car, rumah setan, atraksi hewan, kesenian tradisional dan sulap di panggung terbuka.
Disana saya sempat berfoto dengan anak Singa, berikut fotonya:

Ada juga foto saya bersama Gajah Sumatra yang bernama Lintang :
Segitu aja ya cerita wisata saya ke Taman Safari Indonesia. Pokoknya seru abissssssssss!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar